Home » » Tips Membuat Artikel Blog Lebih Menarik dan Bervariasi

Tips Membuat Artikel Blog Lebih Menarik dan Bervariasi

Written By Al-Zidni on Saturday 15 December 2012 | 19:53:00



Ada banyak cara agar blog yang dibuatnya tidak terbaned oleh adsense yaitu pembuatan artikel blog yang menarik dan bervariasi, tentu ini akan membuat para bloger harus lebih extrak menuangkan ide kreatifnya dalam  penulisan artikel blog tersebut. Sejauh pengalaman yang saya alami betapa susahnya membuat artikel yang benar-benar bisa semenarik mungkin dan tentunya tentunya tidak membosankan baik dari segi materi,artikel, menarik,  isi ataupun pengaturan huruf dan tata  kalimatnya. Tetapi dengan dengan kemauan yang keras tidak mustahil kita bisa membuat artikel tersebut dengan mudah.
Ada banyak banyak tips yang diterapkan para blogger agar content artikel blognya tetap menarik  sehingga blognya tetap menjadi persinggahan para pemburu artikel dunia maya, meskipun dari sekian banyak tips yang diterapkan masih saja belum membuat blog itu lebih manarik dari yang diharpkan.
Nah berikut ini saya ingin membagikan tips bagaimana cara membuat artikel blog lebih               menarik :  

1.    Dari segi isi atau materi
-  Buatlah artikel yang memuat informasi yang banyak dibutuhkan oleh para pencari informasi dunia maya.
- Usahakan agar artikel yang kita buat hasil pemikiran atau ide - ide yang menarik yang akan membuat para pencari informasi merasa batah dan puas dengan artikel yang kita buat.
- Artikel yang kita buat boleh berisi pengalaman pribadi kita, biasanya artikel yang berisi pengalaman pribadi dapat menarik pembaca artikel dan secara tidak langsung para pembaca ikut mengalami  sisi-sisi kehidupan kita baik itu sisi keidupan yang baik ataupun sisi kehidupan yang buruk.

2.      Dari segi penulisan
-     Penggunaan Paragraf
Dalam pembuatan artikel  ada hal yang harus diperhatikan oleh para blogger yaitu tentang bagaimana penggunaan yang benar. Penggunaan paragraf yang benar adalah setiap paragrap isinya tidak terlalu panjang dan tidak tidak juga terlalu singkat yang pasti setiap isi paragraf batasan yang jelas, karena kita tau bahwa setiap paragrap mewakili pokok pikiran yang dituangkan dalam artikel yang akan kita buat.

-       Penggunaan Parataan Penulisan
Penulisan yang kurang rapi akan membuat bentuk artikel yang kita tulis menjadi acak-acakan dalam gaya penulisan seperti membuat imez para penulis artikel  menjadi buruk, dan  efeknya adalah kurang menariknya artikel kita untuk dibaca.
Usahakan dalam setiap penulisan artikel menggunakan perataan kiri dan perataan kanan, sehingga tulisan kita menjadi rapih dan mudah dibaca dan dipahami

-       Jangan sering menggunakan kalimat yang sama, karena jika kita sering menggunakan kalimat yang sama akan membuat bosan para pembaca dan membuat artikel kita menjadi tidak berkembang.

Demikian tips yang dapat saya bagikan kepada para blooger, semoga bermanfaat.
Share this article :
Free Backlinks
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AlZidnie Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger